Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Samsung M21

voasumo.com –  Kelebihan dan Kekurangan Samsung M21 – Beberapa tahun terakhir, Samsung banyak merilis smartphone dengan kualitas yang baik dan laris di pasaran. Salah satu HP keluaran Samsung adalah Samsung M21. Banyak orang tertarik untuk membeli HP ini. Namun, sebelum membeli, mari cari tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Samsung M21 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M21

Samsung Galaxy M21 hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu, BlueBlack, dan Green. HP Samsung Galaxy M21 resmi di Indonesia sekitar bulan Mei 2020 dengan harga Rp3.199.000. Anda bisa membeli HP ini di marketplace seluruh Indonesia.

Kelebihan Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 (4G/64G)| DIENMAYGIASI.VN

Layar AMOLED

Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan layar yang berdimensi 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan kerapatan layar 403 ppi. Samsung mengklaim tingkat kecerahan layar ponsel ini maksimal sampai 420 nit.

Keunggulan layar Samsung Galaxy M21 ini adalah menggunakan panel Super AMOLED. Penggunaan panel. Layar panel Super AMOLED memberikan layar dengan visual yang mengesankan.

Baterai Jumbo

Kapasitas baterai Samsung Galaxy M21 sebesar 6.000 mAh. Kapasitas baterai ini tergolong jumbo dibanding dengan HP lainnya, yang biasanya hanya berkutat di kapasitas 4.000 mAh hingga 5.000 mAh.

Oleh karena itu, baterai jumbo 6.000 mAh ini dapat bertahan awet seharian. Untuk penggunaan ringan, baterai Samsung Galaxy M21 ini dapat bertahan hingga 2 hari.

Kamera Kece

Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan triple kamera belakang. Triple kamera belakang tersebut berukuran, kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera efek kedalaman 5 MP.

Dengan kualitas kamera tersebut, Anda bisa memotret dengan hasil gambar yang baik dan jernih. Untuk selfie, kamera depan ponsel berukuran 20 MP. Dengan hasil selfie yang jernih dan natural.

Rekaman Video 4K

Di kelasnya, kamera belakang Samsung Galaxy M21 memiliki kemampuan yang unggul. Kemampuan itu berkat dukungan rekaman video resolusi 4K.

Dengan begitu, Samsung ini mampu memberikan kualitas video yang memukau dan bisa diandalkan. Selain itu, untuk menunjang videografi Anda, fitur Super Steady dapat diaktifkan. Fitur ini membuat rekaman video menjadi lebih stabil.

Kekurangan Samsung Galaxy M21

Makin Murah Makin Laris! Samsung Galaxy M21 Berbekal Baterai 6000 mAh dan  Layar Super AMOLED - Hallo Ternate

Apabila di atas mengenai kelebihan Samsung Galaxy M21 yang menggiurkan. Maka di bawah ini terdapat beberapa kekurangan Samsung Galaxy M21 yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

Chipset Biasa

Samsung Galaxy M21 dibekali dengan chipset Exynos 9611 dari prosesor octa 4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53 dan didukung grafis Mali-G72 MP3. Chipset ini tidak istimewa dan sudah biasa dipakai oleh kebanyakan ponsel.

Sehingga untuk HP seharga Samsung Galaxy M21 ini masih kalah dengan kompetitor. Walaupun begitu, chipset ini cukup memenuhi kebutuhan smartphone sehari-hari.

Desain yang Membosankan

Samsung Galaxy M21 sangat disayangkan memiliki desain yang relatif sama dengan seri samsung lainnya. Apabila Anda menyukai desain ini, tentu tidak menjadi masalah. Namun, hal ini dapat menjadi dilema karena HP merk lain di harga sama memiliki variasi desain berbeda yang lebih menarik.

Kecepatan Pengisian Daya Lama

Dengan baterai berkapasitas 6000 mAh yang terdapat pada Samsung Galaxy M21, tetapi hanya didukung teknologi pengisian cepat 15 W. Saat ini, pengisian tersebut tergolong sebagai kecepatan pengisian daya yang cenderung lama daripada ponsel lainnya.

Dengan pengisian daya 15w baterai 6000 mAh maka dibutuhkan waktu pengisian ponsel hingga penuh selama 2,5 Jam. Pengisian tersebut tergolong membutuhkan waktu yang lama daripada ponsel kebanyakan di kelasnya.

Di atas adalah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M21. Dengan beberapa kekurangan yang terdapat pada HP tersebut, tentunya juga memiliki lebih banyak kelebihan yang jadi pertimbangan baik untuk memilih ponsel ini.

Leave a Comment