Cara Agar Baterai HP Cepat Penuh

voasumo.com – cara agar baterai hp cepat penuh – Pasti Anda pernah atau bahkan mungkin sering kesal karena terlalu lama mengisi daya handphone. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk mengisi daya ponselnya di malam hari sebelum tidur dan mencabutnya keesokan harinya.

cara agar baterai hp cepat penuh

Nah, bagi Anda yang kesal karena baterai HP tidak cepat penuh. Di bawah ini adalah beberapa cara agar baterai cepat terisi penuh.

Mengisi Daya Langsung Ke Stop Kontak

Sering Keliru, Ini 5 Cara Mengisi Baterai Handphone yang Aman dan Benar - Hot Liputan6.com

Seperti yang Anda ketahui, untuk mengisi daya Anda perlu menghubungkan pengisi daya ke sumber listrik. Selain stopkontak, daya untuk mengisi daya juga bisa diperoleh dari sumber lain seperti PC yang dihubungkan dengan kabel USB.

Namun untuk mengetahui cara mengisi penuh ponsel Anda, sebaiknya hindari mengisi daya melalui PC dengan kabel USB. Alih-alih, isi daya ponsel Anda dengan daya langsung dari stopkontak. Alasannya adalah stopkontak biasanya menyediakan arus 1 amp. Jumlah tersebut sangat cukup untuk mengisi ulang ponsel. Sedangkan dari PC, arus yang disuplai lebih sedikit.

Hindari Pengisian Nirkabel

Apakah Pengisian Daya Nirkabel Bisa Secepat Pengisian Kabel? - Murdockcruz

saat ini, Anda juga bisa mengisi daya secara wireless atau tanpa kabel. Meski terkesan sederhana dan nyaman, nyatanya cara ini memperlambat proses pengisian daya.

Pasalnya saat melakukan charging secara wireless masih ada daya atau energi yang terbuang percuma. Selain itu, proses wireless charging ini juga memungkinkan ponsel menjadi panas untuk mencegah arus listrik masuk.

Lepas Soft Case

Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan Softcase dan Hardcase HP yang Perlu Diketahui | BukaReview

Cara mengisi daya ponsel dengan cepat yang kelima adalah dengan melepas soft case. Meski terdengar sepele, namun sebenarnya berpengaruh besar pada proses pengisian daya ponsel Anda. Saat ini, semua ponsel menggunakan baterai lithium-ion. Dengan bahan kimia ini, pengisian daya menjadi lebih efisien saat baterai mendingin.

Sedangkan penggunaan soft case dapat meningkatkan suhu ponsel dan terutama baterai. Jadi lepas casing handphone saat charging agar suhu tetap dingin dan lebih cepat penuh.

Gunakan pengisi daya asli

√Cara mudah mengetahui charger Hp asli atau Kw menggunakan Aplikasi - Andalan Elektro

Menggunakan charger original atau asli juga menjadi salah satu cara cepat mengisi daya laptop. Dikarenakan setiap handphone dilengkapi dengan charger original atau original tergantung dari merk dan tipenya.

Menggunakan pengisi daya yang tidak asli justru dapat merusak sistem pengisian daya ponsel. Pasalnya, ponsel dan charger asli sudah mengalami proses penyesuaian, mulai dari ampere hingga ukuran. Jadi lebih hemat kalau diload dengan loader alias native.

Mematikan HP

Cara Mematikan HP Baterai Tanam dengan Cepat - Bukandroid.com

Jika pengisian cepat ponsel pertama dan kedua tidak berfungsi, Anda dapat mencoba mengisi daya dengan ponsel dimatikan. Saat ponsel mati, sistem akan dimatikan. Jadi, secara tidak langsung daya ponsel tidak akan berkurang, bahkan bertambah berkat proses charging.

Namun tentunya cara pengisian cepat ponsel ini tidak disarankan pada beberapa kasus. Pasalnya, Tatkala Anda mematikan ponsel, Anda tidak akan bisa menerima panggilan dan pesan dari orang lain yang mungkin penting. Jadi lakukan cara ini dengan bijak dan penuh pertimbangan.

Aktifkan mode pesawat

5 Manfaat Mengaktifkan Mode Pesawat pada Smartphone

Tanpa disadari, sinyal tersebut mempengaruhi keadaan baterai. Sinyal jaringan yang tidak stabil akan lebih cepat menguras baterai ponsel Anda. Oleh karena itu, bagi Anda yang tinggal di daerah dengan sinyal lemah seringkali membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi daya.

Mengaktifkan mode pesawat juga sangat sederhana, Anda hanya perlu membuka menu Pengaturan, lalu pilih Jaringan & Internet, lalu aktifkan mode Pesawat. Jangan gunakan ponsel saat sedang mengisi daya

Di atas adalah beberapa cara agar baterai cepat terisi penuh. Dengan melakukan hal tersebut, baterai akan cepat terisi sehingga segera dapat Anda gunakan untuk beraktifitas.

Leave a Comment