Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 7

voasumo.com – Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 7 – Pasar ponsel kelas menengah di Indonesia sangat menarik. Produsen smartphone berlomba-lomba menciptakan smartphone kelas menengah dengan desain, teknologi, dan fitur lengkap dengan harga menarik, termasuk Infinix Note 7. Smartphone ini memiliki baterai 5000 mAh dan kemampuan fast charging 18 watt. Bagi Anda yang tertarik dengan smartphone besutan Infinix ini, Anda bisa merogoh kocek sekitar 2 jutaan.

Keunggulan Infinix NOTE 7

Spesifikasi Infinix Note 7, Harga Terbaru dan Kelebihannya

Dengan harga 2 jutaan, ponsel ini dilengkapi dengan beberapa keunggulan fitur yang memukau. Beberapa keunggulan Infinix NOTE 7 di bawah ini yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

Kamera Quad AI

Pertama kamera Infinix NOTE 7 yang memiliki dual kamera Quad AI. Dari segi resolusi, Anda akan mendapatkan kamera utama 48MP (f/1.8), kamera makro 2MP (f/2.4), kamera kedalaman 2MP (f/2.4), dan kamera kedalaman 2MP (f/2.4)/1.8) kamera video.

Kamera tambahan 2MP (f/1.8) yang menggantikan kamera QVGA di versi “Lite” juga diklaim mampu merekam video lebih jernih meski dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan untuk selfie, Anda akan mendapatkan kamera depan 16MP (f/2.0) dengan resolusi lebih tinggi dari model sebelumnya.

Performa yang Unggul

Tidak semua orang menggunakan ponsel untuk bermain game. Namun, untuk mengetahui performa sebuah ponsel dengan mudah, lihat saja seberapa baik chip yang digunakan menangani game-game berat seperti PUBG Mobile.

Untungnya, Infinix Note 7 merupakan ponsel dengan performa gaming yang tergolong baik untuk ponsel sekelasnya. Dibundel dengan chipset Mediatek Helio G70 yang dibalut GPU Mali-G52 2EEMC2, Infinix Note 7 mampu melahap PUBG Mobile dalam pengaturan HD dan tinggi. Bagi Anda yang menginginkan ponsel dengan performa bagus namun tidak terlalu mahal, Infinix Note 7 pasti layak dipertimbangkan.

Baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 18W

Modul baterai bawaan di Infinix NOTE 7 tergolong besar dengan kapasitas hingga 5000mAh yang bisa digunakan seharian. Uniknya, charger baterai Infinix NOTE 7 sudah mendukung fast charging bernama Super Charge 3.0 18W. Tentu pengalaman pengisian baterai akan menyenangkan karena pengisian baterai HP Android berkapasitas besar ini akan lebih cepat guys.

Speaker ganda dan sidik jari samping

Keunggulan lain dari Infinix NOTE 7 ada di sektor multimedia. Adapun ponsel ini dibekali dua speaker stereo yang dilengkapi fungsi DTS 3D Enhancement. Tentunya dengan dilengkapi fitur ini, pengalaman menonton film atau bermain game, dengan dan tanpa headphone, menjadi lebih menyenangkan dan mengagumkan.

Kemudian, seperti sebelumnya, Infinix NOTE 7 dilengkapi dengan side-mounted fingerprint memberikan tampilan yang clean, terutama untuk bodi bagian belakang. Sensor sidik jari ini juga bisa dipadukan dengan face unlock untuk membuka kunci smartphone dari keadaan power off.

Kekurangan Infinix Note 7

Beberapa kelebihan yang ditawarkan Infinix Note 7 memang cukup mengesankan, namun HP ini bukannya tanpa kekurangan. Beberapa kekurangan Infinix Note 7 berikut ini harus Anda perhatikan.

Tidak ada fitur NFC

Meski fungsi NFC disematkan di ponsel mahal, nyatanya banyak ponsel murah yang dilengkapi dengan fitur bermanfaat ini. Bagi yang belum tahu, NFC adalah singkatan dari Near Field Communication yang seperti namanya mampu mentransfer file dengan cepat antara dua ponsel. Selain itu, NFC juga dapat digunakan untuk bertransaksi di mesin digital dan mengisi saldo kartu eMoney dan eToll.

Memang fitur NFC ini tidak tersedia di Infinix Note 7. Hal ini bisa menjadi faktor penentu bagi Anda yang tinggal di perkotaan dan sering keluar kota melalui jalan tol.

Resolusi layar selalu HD+

Meski saat ini menjadi versi infinix tertinggi di Indonesia, Infinix belum berusaha meningkatkan kualitas layarnya dengan tetap mengusung resolusi HD+. Lebih lanjut, dengan resolusi 720 x 1640 piksel dan ukuran 6,95 inci, kerapatannya lebih kecil yakni 258ppi, lebih kecil dari Infinix NOTE 7 Lite.

Bagi Anda yang memperhatikan detail tampilan, mungkin gambarnya akan sedikit buram dibandingkan ponsel Android layar FullHD. Sehingga mungkin pengalaman menonton film Anda akan terasa kurang menyenangkan.

Di atas adalah kelebihan dan kekurangan Infinix Note 7 yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Dengan harga 2 jutaan dengan berbagai kelebihan dan kekurangan dimilikinya, tentunya HP ini masih worth it untuk dibeli.

Leave a Comment