Kelemahan Xiaomi Redmi 3S yang Perlu Kamu Ketahui!

voasumo.com – Kelemahan Xiaomi Redmi 3S – Xiaomi memperkenalkan produk baru yang dirilis pada Juni 2016. Beberapa perubahan pada ponsel Xiaomi juga dirancang dengan desain yang lebih elegan dibandingkan ponsel Android Xiaomi versi sebelumnya.

Ponsel Xiaomi terbaru ini adalah Xiaomi Redmi 3s yang disebut-sebut memiliki banyak kelebihan dan keunggulan yang cukup menarik. Xiaomi Redmi 3 berbodi metal dan berjalan dengan Qualcomm Snapdragon 616, RAM 2 GB, internal 16 GB, kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP, baterai 4100 mAh dan masih banyak keunggulan lainnya. Meski memiliki banyak kelebihan, smartphone ini tetap memiliki beberapa kekurangan.

Kelemahan Xiaomi Redmi 3S

Promo Xiaomi Redmi 3S Smartphone - Gold [16GB/2GB] NEW/ BARU/BERGARANSI Diskon 38% di Seller HI-TECH - Gading, Kota Surabaya | Blibli

Di bawah ini adalah kelemahan Xiaomi Redmi 3S yang perlu Anda ketahui.

Tidak ada perlindungan layar

Layar ponsel ini sangat riskan untuk layar sebesar 5 inci yang tidak dilengkapi pelindung layar. Sehingga sangat disayangkan, smartphone ini tidak memiliki pelindung layar seperti Gorilla Glas. Sehingga jika ingin membeli ponsel ini, Anda dapat memberikan perlindungan layar tambahan.

Tidak ada NFC

NFC banyak digunakan pada smartphone saat ini, dengan NFC kita dapat mentransfer data ke smartphone lain yang juga memiliki NFC dengan kecepatan yang sangat tinggi dibandingkan Bluetooth. Selain untuk transfer data, NFC juga dapat digunakan untuk hal lainnya.

Akan tetapi Xiaomi Redmi 3 tidak dilengkapi dengan fitur ini, mungkin karena alasan harga. Sehingga untuk smartphone masa depan, maka Redmi ini akan ketinggalan zaman.

Tidak ada pembaruan resmi

Sayang sekali smartphone ini tidak mendapatkan update resmi dari Xiaomi. Karena ROM yang digunakan adalah ROM (oprek) milik distributor sendiri. Jika ingin mendapatkan update resmi Xiaomi, ganti stock ROM dengan ROM resmi Xiaomi. Akibatnya, Anda tidak akan mendapatkan bahasa Indonesia karena hanya bahasa Cina dan Inggris.

Namun, apabila ponsel Anda tidak melakukan pembaruan. Maka, kinerja ponsel tersebut akan mengalami perlambatan sehingga menjadi lemot. Dengan HP lemot, maka Anda akan kesulitan dalam melakukan berbagai aktifitas smartphone.

Pengisi daya yang tidak kompatibel dengan soket listrik Indonesia

Kekurangan lain dari Xiaomi Redmi 3 adalah charger yang memiliki colokan berbeda di Indonesia. Jadi Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli soket yang tepat untuk menggunakannya atau membeli pengisi daya baru yang tepat. Namun, hal ini bukanlah masalah yang besar, terdapat banyak pengisi daya baru yang sesuai dengan Xiaomi Redmi 3.

Baterai yang tidak dapat dilepas/tidak dapat dilepas

Sangat disayangkan baterai yang digunakan pada Xiaomi Redmi 3 non-removable atau tidak dapat dilepas sehingga memiliki tampilan yang seragam. Kemudian jika ingin menambah kapasitas penyimpanan, Anda harus mengorbankan slot lain dari ponsel Xiaomi Anda.

Mengisi daya smartphone yang sangat lama

Walaupun smartphone ini dilengkapi dengan fitur fast charging, namun juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi daya smartphone ini, yaitu hampir 2 jam lebih. Tapi itu juga masuk akal, karena kapasitas baterainya sangat besar, yakni 4100 mAh.

Di atas adalah kelemahan Xiaomi Redmi 3S yang perlu Anda ketahui. Dengan banyaknya kelemahan dalam HP tersebut, bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli HP tersebut.

Leave a Comment