Cara Cek Kuota IM3, Mudah dan Gak Ribet!

voasumo.com – Cara Cek Kuota Im3 – Internet telah menjadi kebutuhan utama sebagian orang di era digital. Tanpa adanya internet, Anda tidak akan bisa mengakses jejaring sosial, bermain game online, dan streaming film favorit, atau video YouTube yang sedang trending.

Untuk dapat mengakses Internet, diperlukan kuota Internet. Oleh karena itu, kuota internet dapat dibeli dengan harga yang berbeda-beda. Perbandingan harga tersebut juga tergantung dari jaringan seluler yang digunakan operator.

Dari berbagai operator yang tersedia saat ini. Operator seluler indosat, khususnya IM3 masih banyak digunakan oleh orang-orang. Disebabkan dengan harga paketan internet lebih terjangkau dan jaringan operator ini terdapat diberbagai wilayah secara merata. Oleh karena itu, operator seluler indosat masih banyak digunakan sampai saat ini.

Nah, Bagi Anda pecinta operator seluler Indosat, khusunya kartu IM3. Terdapat beberapa cara cek kuota internet yang Anda miliki. Cara tersebut pastinya mudah dan tidak repot. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi khawatir tiba-tiba kehabisan kuota internet secara mendadak.

Cara Cek Kuota Im3

Di bawah ini adalah beberapa cara mengecek kuota Im3 yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Cara cek kuota Im3 melalui *363#

5 Cara Cek Kuota Indosat Terbaru 2022, Bisa Lewat Online dan SMS

Bagi Anda yang menggunakan paket internet, tentunya ingin mengecek kuota internet secara berkala agar tidak kehabisan. Nah cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek kuota Im3 melalui *363#. Caranya sangat mudah, pertama masukkan *363# lalu tekan tombol “Panggil” atau “OK”.

Maka akan muncul beberapa pilihan dan angka. Pilih nomor 7 untuk mencari informasi dan nomor 1 untuk cek kuota internet. Kemudian tunggu beberapa detik hingga muncul pesan pop-up berisi informasi kuota internet Anda. Dengan begitu Anda akan mendapatkan informasi kuota internet.

Cara cek kuota Im3 melalui aplikasi MyIM3

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo | Espada Blog

Cara selanjutnya, Anda juga bisa mengecek kuota internet melalui aplikasi MyIM3. Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi MyIM3 gratis melalui Google Playstore terlebih dahulu. Tidak perlu risau, karena aplikasi ini gratis dan dapat diunduh oleh semua smartphone.

Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi dan daftar dengan memasukkan identitas Anda dan nomor Indosat Ooredoo yang Anda gunakan. Kemudian, Anda dapat masuk dan memeriksa berbagai informasi di aplikasi. Setelah itu, Anda bisa langsung menemukan menu untuk cek kuota internet.

Cara cek kuota Im3 melalui UMB *123#

6 Cara Mengecek Nomor Indosat Sendiri, Mudah!

Cara lain untuk mengecek kuota IM3 Anda adalah dengan menghubungi *123#. Ketik *123# dan tekan call atau ok. Kemudian, akan muncuk pop-up dengan informasi kartu indosat Anda dan beberapa opsi menu lainnya. Selanjutnya, Anda dapat mencari menu untuk mengecek kuota internet.

Cara cek kuota Im3 melalui SMS

4 Cara Cek Kuota Indosat 2022, Mudah & Cepat! | JalanTikus

Apabila cara di atas masih terlalu susah. Anda bisa melakukan cara berikut ini. Adapun cara tersebut dengan mengecek sisa kuota melalui SMS. Langkah pertama buka menu ‘Pesan’ Kemudian ketik “Cara Penggunaan/usage” dan kirim ke nomor 363. Anda kemudian akan segera menerima informasi tentang sisa kuota.

Cara cek kuota Im3 via Whatsapp

Cara cek pulsa Indosat ooredoo kini bisa via WhatsApp

Nah cara terakhir adalah melalui WhatsApp. Selain menyediakan layanan digital melalui aplikasi, Indosat Oreedo juga aktif memberikan layanan melalui WhatsApp. Melalui IM3 Ooredoo Official WhatsApp, Anda bisa mendapatkan berbagai layanan seperti pembelian paket data, cek history pemakaian, cek IMPoin dan tanya jawab seputar IM3 Ooredoo, dan tentunya cek kuota internet pribadi Anda.

Namun, untuk mendapatkan layanan ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu nomor resmi layanan IM3 Ooredoo yaitu 08551000185. Kemudian, Anda juga bisa memindai kode QR di situs resmi im3ooredoo.com/whatsapp.

Cara cek sisa kuota internet Indosat via IM3 Ooredoo

  1. Kunjungi myim3app.indosatooredoo.com
  2. Kemudian login dengan IM3 Anda
  3. Masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS
  4. Klik menu “Data” di bawah informasi nomor IM3
  5. Setelah itu, akan muncul “Sisa data” yang berisi informasi tentang paket internet IM3 yang sedang aktif dan sisa kuota yang Anda miliki

Di atas adalah beberapa cara mengecek kuota IM3 yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Sebaiknya Anda harus sering mengecek sisa kuota Anda agar tidak kehabisan dan pulsa tidak akan terkuras tiba-tiba apabila kuota internet Anda habis.

Leave a Comment