Film Horor Terbaik di Indonesia, Yakin Berani Nonton?

Voasumo.comFilm horor terbaik di Indonesia bisa menjadi tontonan yang menghibur sekaligus menegangkan, berani nonton? Film horor Indonesia punya penggemar khusus banget, loh. Buktinya, banyak film horor kita yang jadi box office dan laku keras di pasaran.

List Film Horor Terbaik di Indonesia yang Mendebarkan

Film horor termasuk genre yang paling digandrungi penonton. Pas masuk bulan Oktober, film-film horor sering jadi tren banget. Ya kan, Halloween juga lagi di ambang pintu.

Bahkan, beberapa dari film Indonesia yang punya penonton paling banyak sepanjang sejarah bioskop, 3 di antaranya adalah film horor. Salah satunya tuh, film KKN di Desa Penari yang jadi puncak daftar rekor itu.

Dalam artikel ini, kami bakal ulas beberapa film horor di Indonesia yang paling bagus. Apa saja sih? simak di bawah ini ya!

1. KKN di Desa Penari

Buat ngelewatin salah satu syarat lulus, enam mahasiswa itu harus ikut Kuliah Kerja Nyata (KKN) di suatu desa. Cuma sayangnya, KKN mereka enggak berjalan mulus sesuai rencana. Mereka sering diganggu makhluk halus, sampe-sampe ada yang nyawanya enggak bisa tertolong.

2. Pengabdi Setan 2: Communion

Setelah selamat dari serangkaian kejadian horor setelah ibunya meninggal, Rini, Bapak, Tony, dan Boni memulai hidup baru dengan tinggal di sebuah apartemen di Jakarta. Tapi sayangnya, mereka enggak bisa menghindari sebuah peristiwa yang mengakibatkan banyak korban jiwa di apartemen tersebut. Rini dan adik-adiknya juga menemukan fakta mengerikan tentang pekerjaan sang Bapak.

3. Pengabdi Setan

Rini dan keluarganya akhirnya jual rumah mereka dan pindah ke rumah nenek di desa setelah mereka kesulitan bayar pengobatan ibunya. Sayangnya, gak lama setelah itu, ibunya meninggal dunia. Tapi anehnya, kepergian ibunya malah bawa banyak pengalaman mistis buat keluarga Rini.

4. Suzzana: Bernapas Dalam Kubur

Setelah nggak punya anak selama lima tahun, pasangan suami istri Suzzana dan Satria seneng banget pas Suzzana akhirnya hamil. Tapi suatu hari, empat karyawan yang dendam sama Satria ngerampok rumah mereka berdua. Sialnya, mereka ketahuan sama Suzzana. Nah, Suzzana malah diserang dan dikuburin, padahal dia belum mati waktu itu.

5. Ivanna

Cerita spin-off dari Danur 2: Maddah ini tentang teror hantu Ivanna, seorang wanita berambut pirang dari Belanda, yang dibunuh oleh tentara Jepang. Setelah meninggal, arwah Ivanna pun ingin balas dendam karena merasa dikhianati selama hidupnya.

6. Danur: I Can See Ghosts

Pas ulang tahunnya yang ke-8, Risa minta kado dari seorang temen agar dia enggak kesepian lagi. Nah, setelah itu, dia banyak berteman dan main bareng hantu-hantu. Tapi sembilan tahun kemudian, justru Risa yang diganggu oleh berbagai hantu. Bahkan Risa harus nyelametin adiknya, Riri, yang dibawa sama satu hantu jahat.

7. Danur 2: Maddah

Nah, suatu saat, Risa dan Riri menyambut kedatangan keluarga pamannya, Ahmad. Tapi lama kelamaan, sikap pamannya jadi makin aneh, kayak ngeluarin bunga sedap malam di dalam dan luar rumah. Mereka juga diganggu sama hantu-hantu, dan akhirnya memaksa Risa buat nyelametin keluarganya lagi.

Akhir Kata

Film horor Indonesia terbaik telah menjadi saksi kesuksesan industri perfilman tanah air. Dengan kualitas cerita yang menegangkan dan atmosfir yang menggigit, film-film ini berhasil memikat hati penonton dan menjadikan genre horor sebagai salah satu yang paling dicintai. Dari hantu-hantu legendaris hingga cerita-cerita misteri yang memikat, film horor Indonesia telah mempersembahkan pengalaman menegangkan yang tak terlupakan.

Leave a Comment