Cara Daftar Paylater Tokopedia Terlengkap

Voasumo.comCara daftar paylater tokopedia perlu diketaui dengan cermat supaya pengajuan dapat berjalan mudah tanpa kebingungan. Tokopedia, sebagai salah satu platform e-commerce, kini menyediakan opsi metode pembayaran PayLater. Artikel ini akan menjelaskan secara lebih rinci tentang cara mengaktifkan PayLater Tokopedia melalui Kredivo dan Indodana. Kedua platform ini merupakan layanan pinjaman online yang bekerja sama dengan Tokopedia.

Panduan Terlengkap Cara Daftar Paylater Tokopedia

Baru-baru ini, banyak layanan paylater telah diperkenalkan yang memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan barang namun tidak mampu membayarnya secara segera. Dalam rangka mempermudah transaksi bagi pengguna setia aplikasi mereka, e-commerce Tokopedia berencana untuk meluncurkan fitur paylater. Untuk mendaftar layanan Tokopedia paylater, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh e-commerce tersebut, sehingga perlu menyiapkan dokumen yang diperlukan.

Tokopedia bekerja sama dan terhubung dengan Kredivo dan Indodana, kedua platform ini adalah penyedia pinjaman online dan kredit yang terpercaya dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itu, Anda tidak perlu meragukan keamanan sistemnya, bahkan Anda dapat dengan mudah mendapatkan fasilitas kredit atau pinjaman ketika menggunakan aplikasi ini. Selain itu, sistem cicilan paylater melalui Tokopedia juga tergolong ringan dan tidak memberatkan.

Syarat Mendaftar Paylater Tokopedia

Berikut ini adalah persyaratan untuk layanan paylater Tokopedia:

1. Kewarganegaraan Indonesia (WNI) dengan usia antara 21 hingga 50 tahun, yang dapat dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.
2. Memiliki penghasilan bulanan minimal Rp3.000.000 dan termasuk penghasilan tetap dengan masa kerja minimal 3 bulan.
3. Memiliki rekening bank atas nama pribadi.
4. Berdomisili di daerah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan, atau Sulawesi.
5. Memiliki nomor telepon seluler yang aktif dan terdaftar.
6. Telah mengunduh aplikasi Tokopedia di smartphone.
7. Telah mengunduh aplikasi pendukung paylater Tokopedia di smartphone (seperti Kredivo atau Indodana).

Dalam persyaratan untuk layanan paylater Tokopedia ini, ditegaskan bahwa tidak semua wilayah dapat menggunakan layanan tersebut.

Cara Daftar Paylater Tokopedia

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan paylater Tokopedia:

1. Persiapkan semua syarat

Pastikan Anda telah menyiapkan semua persyaratan yang diperlukan untuk mengaktifkan paylater. Persyaratan ini telah dijelaskan sebelumnya, jadi pastikan Anda telah mempersiapkannya dengan lengkap.

2. Buka akun Tokopedia

Jika Anda belum memiliki akun, buatlah akun Tokopedia terlebih dahulu dengan melakukan registrasi menggunakan alamat email dan nomor telepon seluler yang aktif.

3. Aktifkan akun paylater

Setelah selesai melengkapi proses pendaftaran akun dan informasi pribadi, lanjutkan dengan mengaktifkan akun paylater. Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu Transaksi dan pilih Keuangan, lalu pilih PayLater & Cicilan.
  • Pilih jenis paylater yang ingin Anda gunakan sebagai metode pembayaran
  • Klik Daftar dan lengkapi formulir pendaftaran yang disediakan.
  • Formulir pendaftaran akan meminta informasi pribadi, termasuk nama lengkap, NIK, data anggota keluarga, alamat, dan lainnya.
  • Klik Lanjut.
  • Tunggu proses pengajuan hingga disetujui.

Sebelum mengklik Lanjut, periksa kembali apakah ada kesalahan penulisan atau pastikan bahwa foto dokumen yang diunggah benar, tidak terlalu miring, buram, atau pecah.

4. Tunggu Hingga Disetujui

Setelah mengaktifkan akun paylater Tokopedia Kredivo atau Indodana, tunggulah proses persetujuan dalam waktu 1 x 24 jam.

5. Periksa Limit transaksi

Permohonan Tokopedia paylater Anda telah disetujui! Pada awal pendaftaran, batas kredit biasanya masih rendah, sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000. Oleh karena itu, Anda hanya dapat berhutang sesuai dengan batas tersebut dan tidak melebihi jumlah tersebut.

6. Mulai berbelanja

Sekarang Anda dapat menjelajahi barang-barang yang Anda butuhkan di Tokopedia dan menggunakan metode pembayaran paylater untuk membeli sekarang dan membayar nanti. Pastikan untuk memperhatikan batas kredit yang telah ditetapkan.

Akhir Kata

Itulah cara mendaftar Tokopedia paylater yang mudah dilakukan. Gunakan layanan ini dengan bijak dan hindari tergoda untuk berhutang, terutama jika tidak mendesak. Jangan lupa untuk mengetahui juga aplikasi terbaik untuk pinjam pulsa di situs ini, yang cocok digunakan saat sedang dalam keadaan darurat!

Leave a Comment